10 Pemicu Serangan Jantung

Diposting oleh Naufal on Jumat, 01 November 2013

1. Kebiasaan Menonton TV dalam jangka waktu yang lama

Hal ini telah dibuktikan oleh para peneliti yang dilakukan di India, jika anda menonton TV l;ebih dari 4 jam makan anda akan beresiko terkena penyakit jantung sebesar 80%. Dikarenakan anda duduk didepan TV terlalu lama sehingga gula darah dan lemak dalam tubu anda akan mengalami gangguan., sehingga beresiko menyebabkan penyakit "kardiovaskular".

2. Depresi

Hal ini juga dapat menyebabkan pemicu serangan jantung, dan disarankan agar anda mengatur emosi anda. Depresi menyebabkan "Jantung" bekerja lebih keras, sehingga dapat beresiko terhadap pemicunya "Serangan Jantung"

3. Mendengkur

Mendengkur biasanya ditandai dengan tekanan dara meningkat, dan hal ini juga dapat menyebabkan beresikonya tehadap pemicu "Serangan Jantung".

4. Mengabaikan Kesehatan Gigi

Mungkin diantara kalian malas pergi ke dokter, dan mungkin diantara kalian juga pergi ke dokter gigi, jika gigi kalian sakit gigi. Namun sebenarnya bakteri dan plak yang ada didalam gigi kita bisa menyebabkan pemicu "Serangan Jantung".  Dan Bakteri dan juga Plak pada gigi juga akan mengakibatkan peradangan.

5. Kepribadian yang Tertutup

Kepribadian yang tertutup juga akan menyebabkan pemicu serangan jantung, karena anda yang merasa mempunyai kepribadian tertutup, anda akan sulit untuk menyalurkan emosi anda, sehingga anda selalu memendam emosi anda, dan hal itu menyebabkan timbulnya penyakit jantung.

6. Berat Badan

Kelebihan berat badan juga dapat menimbulkan pemicu "Serangan Jantung", dikarenakan Lemak yang ada dalam tubuh kita menyumbat aliran darah, sehingga aliran darah tidak lancar, dan juga kera Jantung menjadi berat.

7.  Buah dan Sayur

Bagi kalian yang bukan vegetarian, mungkin kalian malas mengkonsumsi buah dan sayuran. Saya sarankan kalian agar mengkonsumsi sayuran dan buah, dikarenakan didalam Sayuran dan Buah terdapat vitamin yang penting bagi tubuh, dan hal itu dapat mengecilkan resiko terhadap penyakit Serangan Jantung.

8. Merokok

Merokok dapat menyebabkan  Serangan Jantung, dikarenakan, jika anda merokok anda akan terkena racun yang menyebabkan pembekuan darah, menghambat aliran darah ke jantung, dan juga menyebabkan penimbunan plak di arteri.

9. Alkohol

Alkohol juga dapat beresiko munculnya penyakit Jantung, dikarenakan, jika anda meminum alkohol terlalu sering, maka anda beresiko terhadap meningkatkan tekanan darah tinggi, naiknya lemak di dalam darah, dan juga gagal jantung. Alangkah baiknya jika kita tidak terlalu banyak mengkonsumsi Alkohol.

10. Mengkonsumsi Garam

Jika Kalian suka garam, maka berhati-hatilah, karena garam dapat menimbulkanstroke, gagal ginjal, dan serangan jantung. Hal ini disebabkan, Garam bisa memicu naiknya Tekanan darah.

Sumber: Merdeka.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar